Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Spesifikasi Laptop untuk Anak Sekolah

Saat ini kebutuhan komputer atau laptop sangat diperlukan bagi anak sekolah untuk memfasilitas kegiatan belajarnya. 


Dizaman yang serba canggih ini keberadaan laptop sudah bukan hal yang istimewa lagi hampir semua kalangan punya. Anak-anak sekolah zaman sekarang sudah ahli dalam pengoprasian laptop. 

Tinggal bagaimana memfokuskan dibidang apa yang akan menjadi keahliannya. Di dunia komputer laptop ilmunya sangat luas. Akuntansi, Desain, Teknik Jaringan Komputer Hampir semua kegiatan sekolah menggunakan laptop dengan keperluannya masing-masing. 

Bagaimana cara memilih spesifikasi laptop yang tepat untuk anak sekolah. Pertama yang harus diperhatikan adalah jurusan apa yang diambil.

Misal jurusan akuntansi, akuntansi tidak memerlukan Spesifikasi laptop yang tinggi, seperlunya saja minimal tidak lemot untuk input data ngetik dan lain sebagainya yang berkaitan dengan akuntansi. Prosessor dual core, Ram 4GB, Harddisk 500GB sudah mumpuni. Kalau ingin lebih tinggi lagi lebih baik.

Berbeda dengan jurusan desain memerlukan spesifikasi laptop yang lumayan tinggi untuk menunjang kegiatan dalam belajarnya yang berkaitan dengan mengolah gambar. Untuk jurusan desain minimal Prosessor Core i3, RAM 4GB, VGA Card 2GB. Semakin tinggi semakin baik. 

Untuk merk laptop menjadi selera masing-masing pengguna. Yang terpenting adalah spesifikasi laptop itu sendiri. Semakin tinggi semakin baik.

Spesifikasi laptop Acer dengan spesifikasi laptop Asus asal sama-sama tingginya sama-sama bagus. Kembali lagi soal merk menjadi selera masing-masing, yang menjadi patokan adalah spesifikasi laptop itu sendiri.

Kunci: Pilih spesifikasi laptop berdasarkan jurusan yang diambil. Diluar dari Desain, Desain Web,  Desain Animasi dan lain sebagainya, laptop yang diperlukan standar minimal prosesor dual core, ram 4gb, harddisk 500gb.

Untuk melihat spesifikasi laptop silahkan baca disini